oleh

Kapolres Tanggamus Tinjau Vaksinasi Anak SDIT Teladan Kota Agung

-Kegiatan-102 views

Tanggamus – Polres Tanggamus bersama tim terpadu kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 anak usia sekolah 6-11 tahun. Kali ini kegiatan vaksinasi anak berlangsung di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teladan Kotaagung, Rabu (19/1/21).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K, Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, Kasatlantas AKP Jonnifer Yolandra,Kepala Badan Kesbangpol Firman Ranie, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto dan Koordinator SPLP Kotagagung Aprilawati.

Dalam kegiatan ini, Polres Tanggamus kembali menampilkan dua karakter pahlawan Super Hero yaitu Spiderman dan Captain America untuk menghibur dan memberi semangat kepada siswa yang mendapat suntikan vaksinasi.

Juga tak lupa setelah divaksin, para siswa mendapat bingkisan berupa Snack serta minuman. Adanya dua tokoh karakter pahlawan super tersebut disambut antusias para siswa.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi usai melakukan peninjauan vaksinasi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDIT Teladan Kotaagung berlangsung dengan lancar. Namun ia tidak memungkiri ada siswa yang ketakutan saat hendak disuntik.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kalau siswa takut disuntik itu hal wajar, dinamika vaksinasi anak memang disitu, tapi kami coba untuk menghadirkan tokoh pahlawan super dengan harapan menstimulan para siswa sehingga tidak takut untuk disuntik, tadi juga siswa diberikan bingkisan,”kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kemudian saat disinggung mengenai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kapolres menegaskan bahwa tim gabungan akan terus mengupayakan agar target yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai.

“Kalau mengenai target, kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, jika memang harus mencapai target di akhir Januari ini tentu kami akan semaksimal mungkin mengupayakannya, yang penting bagaimana seluruh siswa dan masyarakat selalu sehat dan dapat divaksin sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai,” pungkasnya.

Ditempat sama, Kepala SDIT Teladan Kotagaung Sri Gustiningsih mengatakan bahwa, total pelajar SDIT Teladan Kotaagung yang mengikuti vaksinasi sebanyak 589 siswa. Pelaksanaan vaksinasi juga berlangsung dalam waktu satu hari.

“Kami ucapkan terimakasih kepada tim terpadu yang terdiri dari Polres Tanggamus, Kodim 0424 dan tenaga kesehatan (Nakes) Pemkab Tanggamus yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi anak di SDIT Teladan Kotaagung, semoga dengan adanya vaksinasi ini, para siswa dapat terlindungi dari paparan virus Covid 19 dan juga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dapat segera berjalan, sebab ini harapan dari para siswa dan orang tua siswa,” kata Sri.

Sementara itu, Hartini salah satu orang tua siswa yang divaksin mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi para siswa, apalagi dengan hadirnya dua tokoh pahlawan super dan pemberian bingkisan bagi siswa usai divaksin.

“Alhamdulillah lancar vaksinasinya, anak saya juga tadi tidak takut saat disuntik, mudah-mudahan dengan vaksin ini dapat menghindari siswa dari paparan Covid 19 dan juga PTM dapat digelar 100 persen,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed