oleh

Biro Rena Polda Lampung Gelar Study Kelayakan Polsubsektor Ulu Belu

-Kegiatan-112 views

Tanggamus – Dalam rangka kesiapan Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Ulu Belu Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus. Tim Biro Perencanaan (Ro Rena) Polda Lampung menggelar study kelayakan, Kamis (27/1/22).

Tim study kelayakan dipimpin oleh Kompol Junaidi, Kassubag Renprogar Bagian Strategi Pengembangan (Strabang) Biro Rena Polda Lampung dan dihadiri oleh Kabag Ren Polres Tanggamus Kompol Mulyadi, S.H., dan Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, S.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Suwarno, KUPT Pendidikan,
KUPT Kesehatan, Ketua Apdesi, Pimpinan PT. PGE, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Kabag Ren Kompol Mulyadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K mengatakan bahwa Polres Tanggamus telah mengusulkan pembentukan Polsubsektor Ulu Belu sebagai upaya  mensukseskan program Prioritas Kapolri yaitu satu Kecamatan satu Polsek.

“Untuk Polres Tanggamus, baru ada 10 Polsek dan 3 Polsubsektor  dari 20 kecamatan yang artinya baru tercapai 50%. Sehingg sangat berharap Polsubsektor Ulu Belu segera terealisasi,” ungkapnya.

Tim Rorena Polda Lampung, Kompol Junaidi sekaligus Anev Data Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan (SIK3) mengatakan, bahwa Polsubsektor Ulu Belu, bahwa Polda Lampung melaksanakan study kelayakan pembentukan Polsubsektor adalah upaya untuk mengetahui secara observasi dan data real di lapangan.

“Sejauh mana kesiapan terbentuk Polsubsektor Ulu Belu baik kesiapan secara personil, pemenuhan sarana dan prasarana dan dokumen pendukung SIK3,” kata Kompol Junaidi.

Menurut Kompol Junaidi, dari hasil kegiatan study kelayakan pembentukan Polsubsektor telah dan secara penilaian SIK3 didapatkan nilai 2902, masuk dalam kriteria Polsek tipe D.

“Yang artinya pembentukan Polsubsektor Belu Belu sudah layak  dan Polda Lampung melalui Bag  Strabang Biro Rena Polda Lampung akan membuat usulan ke Lemtala Mabes Polri yang selanjutnya akan diajukan kembali ke Kemenpan RB,” tandasnya.

Camat Ulu Belu, Suwarno mengaku bahwa jajaran Uspika sangat mendukung dengan terbentuk nya Polsubsektor Ulu Belu sehingga selain mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan juga dapat meningkatkan Harkamtibmas yang aman serta kondusif.

“Tentunya pihak kecamatan siap
bersedia membantu dan bersinergitas dengan kepolisian terutama dalam upaya pembentukan Polsubsektor Ulu Belu,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed