oleh

Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Cukuh Balak

Tanggamus – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus diserahkan terimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru di Lapangan Mapolres Tanggamus, Jumat (25/3/22).

Sertijab dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dihadiri pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira, bintara dan ASN Polres.

Sertijab dilaksanakan secara sederhana dan prosesi Sertijab juga secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum sertijab.

Adapun pejabat yang diSertijabkan yakni Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora, S.Sos., S.H. kepada Iptu Hendra Safuan, S.H., M.H. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Pama Polres Mesuji.

Iptu Ramon Zamora selanjutnya akan melaksanakan  tugas sebagai Kanit 3 Sipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Lampung.

Lalu, Kapolsek Cukuhbalak sebelumnya Ipda Eko Sujarwo, S.H., M.Si. posisinya digantikan Ipda Adi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Selanjutnya Ipda Eko Sujarwo akan melaksanakan tugas sebagai Pama Polres Pringsewu, Polda Lampung.

Rotasi jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Cukuhbalak, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/168/III/KEP./2022 tanggal 10 Maret 2022.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K mengatakan, mutasi pejabat adalah hal biasa. Tour of duty dan tour of area, merupakan penyegaran dan peningkatan kapabilitas personel dan organisasi. Sehingga nantinya pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat.

“Mutasi jabatan di tubuh Polri, merupakan hal yang biasa. Tujuannya adalah sebagai upaya penyegaran, guna mencapai tujuan organisasi,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam amanatnya.

Atas nama pribadi dan institusi, Kapolres Tanggamus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ramon Zamora dan Eko Sujarwo atas inovasi dan banyak hal yang telah dicapai dua perwira lama dalam melayani masyarakat demi kemajuan Polres Tanggamus.

“Kami semua berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian Iptu Ramon Zamora dan Ipda Eko Sujarwo. Saya yakin, atas bekal dan pengalaman selama bertugas ini, akan membuat mudah beradaptasi di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tanggamus dan berharap, upaya-upaya dan inovasi yang telah dikerjakan pejabat lama dapat dipelihara dan semakin ditingkatkan oleh pejabat baru.

“Kekurangan-kekurangan yang ada, hendaknya saudara jadikan peluang untuk diubah menjadi sebuah keberhasilan bagi Kasatreskrim dan Kapolsek Cukuhbalak. Saya harapkan, saudara dapat menjalankan semua tugas dan kewajiban dengan baik, sesuai dengan fungsi. Yang terpenting, saya harapkan pejabat baru dapat mendukung Program Polres Tanggamus BAGUS (Bersih, Aplikatif, Guyub, Unggul, dan Simpatik),” tandasnya.

Usai upacara sertijab, Kasat Reskrim Iptu Hendra Safuan menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas upaya dan prestasi yang telah dilakukan selama bertugas di Polres Tanggamus. Sebagai pejabat baru, Hendra akan secepatnya beradaptasi dan berkoordinasi baik ke arah internal maupun eksternal.

“Semoga saya dapat melanjutkan program-program kasatreskrim lama. Mohon arahan dan dukungan dari pimpinan kami serta senior-senior di Polres Tanggamus dan polsek jajaran. Secara eksternal, secepatnya akan dilakukan silaturahmi dan koordinasi dengan lembaga-lembaga yudikatif lainnya di Kabupaten Tanggamus ini. Mari sama-sama kita  rapatkan barisan, demi terciptanya situasi kamtibmas Tanggamus yang kondusif, aman, dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, Iptu Ramon dalam keterangannya mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolres Tanggamus dan pejabat utama yang telah memberikan bimbingan selama bertugas.

Dan kepada seluruh jajaran personel Polres Tanggamus, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bekerja sama dalam melayani masyarakat.

“Selama 1 tahun 2 bulan menjabat Kapolres Tanggamus tentunya banyak pelajaran yang dapat kami ambil hikmahnya. Semoga kedepan Polres Tanggamus akan semakin baik, aman dan tentram,” tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed