oleh

Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Monitoring Migor dan Sembako di Pasar Talang Padang

Tanggamus – Jelang Ramadhan 1443 H, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Polres Tanggamus melaksanakan monitoring harga bahan pokok termasuk minyak goreng di pasar dan minimarket setempat, Jumat (1/4/22).

Hasil monitoring harga dan ketersedian, minyak goreng kemasan tersedia namun untuk minyak curah tidak tersedia. Lalu daging, ayam mengalami kenaikan dan sayuran mengalami penurunan.

Dari hasil monitoring tersebut juga diketahui, bahwa minyak goreng curah akan segera tersedia menunggu persyaratan distributor maupun pengecer sebagai upaya pencegahan penimbunan.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengungkapkan bahwa setiap hari pihaknya melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring baik di pasar tradisonal maupun minimarket.

“Setiap hari kami berusaha menginformasikan ketersediaan minyak goreng maupun langkah-langkah pencegahan penimbunan serta memberikan masukan kepada instansi terkait,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Kasi Humas mengaku, berdasarkan hasil monitoring dan keterangan para penjual minyak goreng curah bahwa minyak goreng curah akan segera ada.

Hal itu sesuai informasi para pengecer yakni terkait dengan persyaratan para distributor yang didapatkan dari pedagang pasar Talang Padang.

“Hal itu merupakan skema dari Kementerian. Sehingga jika persyaratan sudah dilengkapi maka pelanggan sudah mulai bisa melakukan transaksi pembelian minyak goreng curah sesuai HET,” jelasnya.

Iptu M. Yusuf menambahkan, untuk ketersedian minyak goreng dalam bentuk kemasan di pasar Talang Padang maupun minimarket sampai dengan saat ini tersedia.

“Dengan upaya-upaya yang kami laksanakan melalui monitoring. Semoga kedepannya, minyak goreng kembali turun harga. Dan minyak curah kembali tersedia,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed