oleh

Polres Tanggamus Gelar Vaksinasi Booster Usai Tarawih di Pekon Sinar Petir, Hasilnya Lebihi Target

Tanggamus – Dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya vaksin booster menjelang mudik lebaran tahun 2022, Polres Tanggamus bekerjasama dengan Pekon Sinar Petir Kecamatan Talang Padang membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 usai tarawih, Selasa (12/4/22) malam.

Dalam kegiatan yang digelar di kediaman kepala Pekon Sinar Petir tersebut, masyarakat cukup antusias lantaran mereka merasa nyaman mengikuti vaksin setelah melaksanakan buka puasa maupun usai ibadah tarawih.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, dalam vaksinasi dengan kepala pekon sinar petir itu, pihaknya menggunakan jenis vaksin Astra Zeneca.

“Vaksinasi diutamakan warga yang mengikuti vaksin booster namuan  dosis pertama dan kedua juga tetap dilayani,” kata Iptu M. Yusuf, usai kegiatan.

Kasi Humas mengaku, dalam kegiatan itu, tim vaksinator menargetkan 50 dosis, namun hasilnya melebihi target yakni sebanyak 64 dosis.

“Alhamdulillah melebihi target, dengan rincian dosis booster sebanyak 51 dosis, kedua 10 dosis dan pertama 3 dosis,” tandasnya.

Ditempat sama, Kepala Pekon Sinar Petir Ismail Kardi mengatakan, malam pihaknya melaksanakan percepatan vaksin booster menjelang mudik sebagai upaya mendukung langkah pemerintah.

“Kita benar-benar mendukung program vaksinasi booster ini karena sudah dua tahun ini kita tidak bisa mudik, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi booster masyarakat bisa lebih mudah untuk mudik,” kata Ismail.

Ismail juga mengucapkan trimakasih kepada Polres Tanggamus yang telah melaksanakan percepatan vaksinasi booster di pekon Sinar Petir.

“Terimakasih kepada Polres Tanggamus yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi malam ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi malam ini, terlihat dari jumlah yang awalnya kami perkiraan sedikit namun melebihi target.

“Warga harus tetap jaga-jaga walaupun sudah divaksin booster agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” tegasnya.

Sementara itu,  Agus warga Sinar Petir yang mengikuti vaksin malam ini mengatakan, malam ini saya vaksin ke tiga tujuannya untuk menambah kekebalan tubuh  dengan mengikuti anjuran pemerintah

“Vaksin booster ini gak ada rasa sakit sama seperti vaksin tahap satu dan dua, tidak ada keluhan yang saya rasakan,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed