oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Tanggamus Gelar Donor Darah

Tanggamus – Jelang hari Bhayangkara ke 76, Polres Tanggamus menggelar bhakti sosial (Baksos) donor darah di Aula Endra Darma Laksakana, Kamis (2/7/21) pagi.

Donor darah bekerjasama dengan PMI Bandar Lampung dan diikuti personel Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424 Tanggamus, Sat Pol PP, Dishub Tanggamus, Basarnas, Bhayangkari Cabang Tanggamus dan masyarakat sekitar.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S,H. mengungkapkan, dalam donor darah tersebut terdaftar sebanyak 180 orang peserta, hasil pemeriksaan 170 orang berhasil diambil darahnya.

“Pendaftar dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Bhayangkari dan masyarakat umum sebanyak 180 orang dan yang bisa donor sebanyak 170 orang,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widarhayadi, S.I.K.

Sambungnya, untuk personel yang tidak dapat diambil darahnya, lantaran HB rendah dan tensi darah tinggi sehingga tidak diambil untuk donor darah.

Kasi Humas berharap hasil donor darah, nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mengikhlaskan darahnya.

“Hasil donor darah tersebut, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Atas donor darah itu, sejumlah pendonor mengaku bangga dapat mendonorkan darah serta mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus dan PMI dalam pelaksanaan donor darah.

Seperti diutarakan, Afdatul Zikri bahwa ia mendengar Polres Tanggamus ada pelaksanaan donor darah, sehingga ia datang dengan niat mendonorkan setetes darah.

Ia mengaku telah dua kali mengikuti donor darah di Polres Tanggamus, sebab ingin membantu meringankan beban masyarakat.

Afdatul Zikri juga mengucapkan terima kasih telah melaksanakan kegiatan donor darah serta mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.

“Terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah melaksanakan donor darah. Saya donor kedua, semoga setetes darah ini dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan,” ucap warga Kota Agung Timur tersebut.

Kesempatan itu, Afdatul Zikri juga mengucapkan terima kasih kepada panita dan PMI sebab dalam donor darah tersebut, ia diberikan bingkisan hingga kupon undian.

“Alhamdulillah dapet bingkisan juga dari PMI dan juga kupon undian, semoga dapet motor,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed