oleh

Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bahagia

-Kegiatan-67 views

Tanggamus – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli, Polres Tanggamus melaksanakan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), jajaran Kapolsek, peleton personel gabungan dan Bhayangkari.

Tampak juga personel TNI Kodim 0424 Tanggamus yang bertugas menjadi koorsik dalam kegiatan itu turut bergabung melaksanakan ziarah makam.

Pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do’a.

Selanjutnya, personel Polres Tanggamus menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian dimulai Kapolres Tanggamus didampingi Ketua Bhayangkari, pejabat utama dan para perwira.

Tiba penaburan bunga pada makam anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, yakni Aiptu (Anumerta) Ahmad Rizali Siregar rombongan bersimpuh untuk untuk melaksanakan doa bersama.

Untuk diketahui almarhum Aiptu (Anumerta) Rizali Siregar semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Almarhum meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 Januari 2009.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengungkapkan bahwa pihaknya melaksanakan upacara ziarah makam dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 yang dipimpin oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Wiharyadi.

“Rangkaian kegiatan juga dilakukan tabur bunga ke personil Polri yang gugur dalam bertugas di dimakamkan di TMP Bahagia,” ungkap Iptu M. Yusuf, Kamis, 30 Juni 2022.

Iptu Yusuf juga menjelaskan bahwa Polri adalah abdi utama Nusa dan Bangsa seperti yang tertulis di lambang Polri yaitu Rastra Sewakotama yang memiliki tugas pokok dalam Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Untuk itu, diharapkan personel Polres Tanggamus agar maknai hal tersebut, juga tema Hari Bhayangkara ke-76 yakni ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

“Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam berjuang terhadap Negara Republik Indonesia. Maknai dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed