oleh

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Tanggamus Cup Berlangsung Sukses

Tanggamus – Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Tanggamus bekerjasama dengan Pemkab, KONI dan IPSI menggelar kejuaraan pencak silat Kapolres Tanggamus Cup di GOR Ratu Dusun Waysom Pekon Kota Agung.

Kejuaraan digelar selama 3 hari sejak Senin tanggal 26 Juni 2022 dan berakhir kemarin Rabu, tanggal 29 Juni 2022 diikuti ratusan peserta yang berasal dari sejumlah perguruan silat se Kabupaten Tanggamus.

Adapun kejuaraan yang dilaksanakan meliputi kategori laga putra, Kelas A sampai H dan kelas Bebas. Kategori laga putri, Kelas A, B sampai F, juga terdapat kelas bebas putri.

Selain kategori laga, terdapat Kategori Seni Tunggal, Ganda, Regu (TGR) diikuti tunggal dan beregu Putra. Serta TGR diikuti tunggal dan beregu Putri.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan festival seni budaya pencak silat yang diikuti oleh group perguruan silat diantaranya PSHT, Elang Putih, Tapak Suci, TTKDH dan Pagar Nusa.

Rangkaian kegiatan itu, sebelumnya dibuka oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan ditutup oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K bersama Ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat Kapolres Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 76. Menurutnya Polri dalam hal ini Polres Tanggamus sangat mendukung sepenuhnya atlet atlet pencak silat yang tergabung dalam IPSI.

“Semoga dengan event kejuaraan ini mereka yang bertanding bisa mendapatkan pengalaman bertanding dan bisa meningkatkan prestasi sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kamis (30/6/2022).

Dirinya juga mengapresiasi dan penghargaan kepada pengurus IPSI Kabupaten Tanggamus, dewan juri, wasit dan seluruh atlet yang berprestasi dan bisa menjaga sportifitas guna mendukung daripada prestasi di Kabupaten Tanggamus.

Ketua Harian IPSI Kabupaten Tanggamus, Yusuf Wibisono mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanggamus yang telah menginisiasi kejuaraan Kapolres Cup untuk atlet pencak silat

“Mudah-mudahan dengan adanya support ini kami terus bergerak untuk membina olahraga pencak silat ini lebih baik untuk kabupaten Tanggamus.Total ada 20 kelas dan 266 peserta yang berpartisipasi,”kata Yusuf Wibisono

Sementara, Kepala Dispora Tanggamus, Suyanto atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus menyambut baik dilaksanakannya Kapolres Cup yang merupakan kolaborasi antara Polres Tanggamus dengan IPSI Tanggamus.

“Ini juga sekaligus menjadi ajang pembibitan atlet-atlet dari cabor pencak silat. Karena pada bulan Desember kami akan menghadapi porprov, tentu ini momentum yang sangat baik bagaimana kami melaksanakan seleksi,” tegasnya.

Untuk diketahui, Kapolres Tanggamus telah mengagendakan penyerahan piala kepada juara umum tersebut bersamaan dengan upacara puncak Hari Bhayangkara 76 Polres Tanggamus. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed