oleh

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Personelnya

Tanggamus – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-76, Polres Tanggamus menggelar upacara korp raport kenaikan pangkat kepada 31 personel di halaman Mapolres setempat, Jumat (1/7/22).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. dihadiri para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran diawali dengan menghadapnya perwakilan anggota naik pangkat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus juga secara langsung mengucapan selamat kepada personelnya secara bergatian, diiringi oleh seluruh personel yang hadir.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting, karena ini merupakan bagian dari system pembinaan personil, dalam meningkatkan sumber daya manusia, serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan polri dalam memberikan “reward” kepada seluruh anggota Polri.

“Pagi hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polres Ranggamus periode 01 Juli 2022,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam amanatnya.

Atas hal itu juga, ia berharap personel mejadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi dan inovasi untuk meningkatkan disiplin serta kinerja masing-masing individu, menjadi teladan dan panutan bagi anggota lainnya untuk selalu bekerja dengan baik guna mencapai hasil yang terbaik dalam pelaksanaan tugas.

Dalam pelaksanaan tugas, hendaknya anggota Polri Polres Tanggamus berpedoman dengan visi misi Polri guna terwujudnya pelayanan, Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang aktif.

“Kenaikan pangkat yang diberikan ini, seberat apapun tuntutan yang dihadapi Polri, kita akan mampu menghadapi tugas dan tanggung jawab tersebut,” harapnya.

Kesempatan itu, Kapolres Tanggamus juga memberikan beberapa penekanan yakni memegang teguh serta mengamalkan nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kemudian, agar terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta membangun kultur Polri yang Prediktif, Responsibiltas, Transparansi dan Berkeadilan.

“Terus mantapkan soliditas internal dan bangun Polres kita yang tercinta ini menuju Polres Tanggamus yang Bersih, Aplikatif, Guyub, Unggul dan Simpatik (Tanggamus Bagus),” tandasnya.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengatakan, personel Polres Tanggamus yang naik pangkat sebanyak 31 orang.

“Personel yang naik pangkat terdiri dari Bintara, Aipda ke Aiptu 2 personel, Bripka ke Aipda 24 personel, Brigadir ke Bripka 3 personel dan Briptu ke Brigadir 2 personel” kata Iptu M. Yusuf usai kegiatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed